Gandeng Lemka Foundation, Rafli Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Gayo Lues

Gayo Lues – Lemka Foundation Chapter Gayo Lues menyalurkan sumbangan bantuan untuk korban kebakaran di kampung Pining, pada Sabtu 1 April 2023. Bantuan berupa bahan sandang serta sejumlah uang berasal dari inisiatif anggota DPR RI asal Aceh, Rafli.

Menurut Ketua Lemka Gayo Lues Syurman, “Bantuan kita salurkan berupa berupa uang tunai dan pakaian layak pakai yang diharapkan dapat meringankan sedikit beban para korban kebakaran. Sumber bantuan juga berasal dari masyarakat yang menyumbangkan yayasan Lemka, serta anggota DPR RI Fraksi PKS, Bapak Rafli Kande” ujarnya

Lanjut Syurman, “sebelumnya kita melakukan open donasi kepada masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk korban kebakaran, alhamdulillah pak Rafli juga mempercayakan Lemka Chapter Gayo Lues untuk menyalurkan bantuannya” Ungkapnya

Amatan media, serah terima bantuan tersebut diantar langsung kepada korban, oleh ketua Lemka setempat didampingi sejumlah pengurus.

Diberitakan media massa Sebanyak sembilan unit rumah di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh hangus akibat kebakaran besar yang juga menyebabkan  seorang warga meninggal dunia.Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kebakaran terjadi di Gampong Pining, Kecamatan Pining, Gayo Lues pada Jumat (31/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

Editor: Jehan Leonardo