Pramuka SMPN 19 Percontohan Banda Aceh Lolos ke LT-V Nasional di Jakarta

Langsa – Gugus Depan 01.09.038 Gerakan Pramuka Putri SMPN 19 Percontohan Banda Aceh lolos ke Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-V) Nasional yang akan berlangsung 17-23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kesempatan itu diraih Regu Matahari tersebut setelah berhasil menjadi Regu Berprestasi Tinggi se Aceh, pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh 2023 yang resmi ditutup pagi tadi, rabu (25/5/2023) di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa.

Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Ka.Mabigus) Gerakan Pramuka SMPN 19 Percontohan Banda Aceh yang juga Kepala Sekolah setempat, Sukmawati S.Pd M.Pd mengatakan “Setelah Kwarcab Banda Aceh, menyatakan tidak ada anggaran, SMPN 19 Percontohan, memberangkatkan secara mandiri 1 Regu Srigala (Putra) dan 1 Regu Matahari (Putri) mewakili Kwarcab Banda Aceh karena sebelumnya Gudep kita sudah meraih juara berprestasi tinggi pada LT III Se Kota Banda Aceh” Ujarnya

“Harapan kita anak-anak yang akan mewakili Kwartir Daerah Aceh pada LT-V Nasional di Jakarta, nantinya akan mampu meraih prestasi pada tingkat nasional” Kata Sukmawati di langsa, saat turut menghadiri upacara penutupan LT-IV Kwarda Aceh.

Bersama Regu Matahari Penggalang Putri dari SMPN 19 Percontohan Banda Aceh, Regu Cobra Penggalang Putra asal Pesantren Oemardyan, Aceh besar juga dinyatakan sebagai Regu berprestasi tinggi putra yang akan mewakili Aceh ke LT-V Nasional bulan Juni mendatang.

Kegiatan LT-IV Kwarda Aceh 2023 setelah dibuka secara resmi, Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf pada tanggal 19 Mei 2023 lalu, berhasil menyeleksi regu pramuka penggalang yang akan mewakili Provinsi Aceh ke Jakarta mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Nasional (LT-V) setelah melalui 28 rangkaian lomba selama perkemahan yakni kepramukaan, keagamaan, kebudayaan, teknologi, dan pengatahuan umum. Ditutup pagi tadi, Rabu (25/05/2023) di Kawasan Hutan Kota Langsa.

Pengumuman akhir LT-IV Kwarda Aceh dibacakan Tim Juri Ir Abdurrahman Ardo M.M M.Pd “Regu Cobra Asal Kwarcab Aceh Besar sebagai peraih regu berprestasi tinggi Putra, dan Regu Matahari Asal Kwarcab Banda Aceh sebagai peraih Regu Berprestasi Tinggi Putri. Dengan demikian kedua regu ini akan mewakili Aceh, pada LT-V Nasional yang akan berlangsung 17 – 23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta”Ucapnya

Disusul berikutnya, sebagai runner up Penggalang Putra, Regu Berprestasi Baik diperoleh Regu Harimau dari Kwarcab Aceh Barat Daya, dan Regu Berprestasi Cukup diraih Regu Macan asal Kwarcab Aceh Utara. Selanjutnya, runner up Penggalang Putri, Regu Berprestasi Baik diperoleh Regu Cempaka Kwarcab Aceh Besar, dan Regu Berprestasi Baik diperoleh Regu Cukup Mawar dari Kwarcab Langsa.

Regu Matahari (Putri), Pembina Pendamping; Qanitah salsabila putri, S.tr.Ip.Pimpinan Regu (Pinru) Matahari, Kanaya Sadira. Anggota; Syafriana Khairunnisa, Alainal Husna, Ghina Khairunnisa, Khaira Dinda Nazia, Putri Cinta Bako, Malika Ryvana Cantiqa, Belva Marsya Sakhi.

Regu Cobra (Putra) Pembina Pendamping; Fakhrudin S.Pd Pimpinan Regu (Pinru) Muhammad Assami Malza. Anggota; Rizky Agus Nurrasyid Kiryant, Irfan Nurkhalis, Muhammad Nabil, Syauqi Safda Al-Aziz, M. Awan Ramadhan, Imam Aulia, Mumtazul Faqih